oleh

Sempat Gangguan Jaringan, Proses PPDB SMPN 22 Samarinda Berjalan Lancar

Samarinda, Kaltimnow.id – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 22, Jalan Pahlawan Samarinda berjalan lancar, meski sempat mengalami kendala gangguan jaringan internet.

Kepala SMPN 22 Samarinda Asmuran mengatakan, selama dua hari server sempat macet, namun kejadian ini tak berlangsung lama, server kembali normal lagi.

“Intinya PPDB di SMPN 22 aman lancar. Kendala hanya sistem ada gangguan dari hari pertama dan kedua pukul 11.30-13.30 Wita belum dapat di akses,” jelasnya, pada Jumat (18/06/2021).

Lanjut Asmuran, untuk tahun 2021 ini jumlah kouta keseluruhan yang diterima ada 352 orang siswa, dengan perekrutan merujuk pada zonasi, prestasi akademik dan non akademik, afirmasi, serta perpindahan.

Selain secara online, pihaknya juga menyediakan layanan pendaftaran PPDB di sekolah dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Hal itu bertujuan untuk membantu orang tua calon siswa yang tak bisa mengakses portal PPDB daring.

“Ada beberapa orang tua yang tidak bisa melaksanakan online dibantu operator khusus untuk memandu para orangtua murid yang memiliki permasalahan dalam mendaftar,” pungkas Asmuran.

Penulis: Hery Effendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.