oleh

Serahkan Penghargaan untuk Duta Pacasila, Kadispora Kukar: Jaga Nilai Pancasila

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Fida Hurasani mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar memberikan secara simbolis menyematkan Pin dan menyerahkan piagam dari Badan Pembinaam Ideologi Pancasila (BPIP) kepada 8 Duta Pancasila Kukar, yang diwakili tiga orang secara simbolis.

Adapun acara tersebut, dilakukan serentak diseluruh se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui virtual.

“Kami mewakili Pak Bupati Kukar, Edi Damansyah untuk menyematkan secara simbolis Pin dari BPIP kepada perwakilan Duta Pancasila yang ada di Kukar,” katanya, Senin (29/11/2021).

Fida pun menjelaskan, kegiatan ini sebagai tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda khususnya kepada Pruna Paskibraka.

Kemudian, ia menyampaikan dalam pembinaan terhadap Pancasila harus tetap dijaga, jangan sampai Ideologi Pancasila luntur khususnya di generasi anak muda.

“Tantangan ke depannya, bisa saja berbagai macam ideologi lain atau luar yang bisa merusak. Sehingga jika tak disiapkan dari sekarang sangat rawan. Sampai detik ini, Ideologi Pancasila masih mempersatukan masyarakat Republik Indonesia,” tuturnya.

Fida pun berharap kegiatan ini harus terus berjalan, karena Duta Pancasila akan menjadi agent of change untuk menjaga nilai-nilai Pancasila. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed