oleh

Setelah Puluhan Tahun, Dua Desa di Kukar Akhirnya Dialiri Listrik 24 Jam

Kutai Kartanegara – Dua dusun di Kutai Kartanegara, Bengkinang dan Batu Dinding Kelurahan Loa Tebu, kecamatan Tenggarong akhirnya bisa menikmati aliran listrik setelah 50 tahun hidup bersama gelapnya malam.

“Kalau di hitung-hitung sudah 50 tahun dusun Bengkinang dan Batu Dinding ini selalu gelap gulita jika malam tiba. tapi sekarang, kami sangat bersyukur dengan aliran listrik yang masuk ke dusun ini, masyarakat bisa menikmati listrik 24 jam,” kata Lurah Loa Tebu, Lukman (09/12/2020) pagi.

Ia juga menjelaskan ada total sekitar 150 lebih Kepala Keluarga dari dua Dusun tersebut, dan semuanya telah mendapatkan listrik.

“Saya perkirakan semua warga dari dua dusun ini telah mendapatkan listrik, dan untuk jumlah KK nya sendiri, Bengkinang itu 90 an KK dan Batu Dinding 80 KK,” terangnya.

Kemudian Lukman mengungkapkan pada hari senin (07/12/2020) lalu, listrik di dua Dusun tersebut sudah dapat dinikmati, dan banyak dari warga yang gembira akan hal itu, salah satunya Ketua RT 20 Dusun Batu Dinding, Kelurahan Loa Tebu.

“Lebih tepatnya tanggal tujuh hari Senin kemarin listrik itu sudah bisa digunakan. Saat listrik nyala. Itu saya denger kabar banyak dari masyarakat yang gembira, sampai-sampai Sahli ketua RT 20 Dusun Batu Dinding, itu sujud syukur,” ungkapnya.

Setelah ini, Lukman pun berharap kedua desa tersebut dapat memanfaatkan listrik untuk kepentingan perekonomian masyrakat, agar tidak ada lagi daerah kukar yang tertinggal.

“Dengan masuknya listrik di kedua kawasan ini semoga dusun ini semakin maju dan perekonomian masyarakat nya juga turut meningkat serta tidak ada lagi yang merasa tertinggal di Kukar ini,” pungkasnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.