oleh

Siapkan Kader Terbaik, DPD PDI Perjuangan Kaltim Gelar TOT

Samarinda, Kaltimnow.id – Mengingat Pemilu sudah didepan mata, partai politik mulai mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk pemilu 2024 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Training Of Trainer (ToT) Kader Pratama.

Pelatihan untuk para kader atau pendidik tersebut digelar di kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Kaltim, Jalan A Wahab Sjahranie Samarinda, pada Sabtu (16/07/2022).

Pada pembukaan pelatihan ToT ini, dihadiri ketua PDI Perjuangan Kaltim H Safaruddin, juga yang hadir secara virtual, ketua Badiklat Pusat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto, serta Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Drs Djarot Saiful Hidayat MS, yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Ketua PDI Perjuangan Kaltim Drs H Safaruddin berharap, melalui pelatihan ini bisa memberikan pembekalan maksimal agar para guru kader bisa menyiapkan kader partai terbaik di masing-masing daerah.

“Semoga semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sampai selesai,” pesannya.

“Berbagai materi yang diberikan meliputi sejarah PDI Perjuangan, AD ART serta kode etik organisasi, hingga tata kelola partai. Peserta juga diberikan materi seputar Pancasila dan marhaenisme hingga penguatan kader pendidik. Materi akan disampaikan para pentolan PDI Perjuangan Kaltim yang selama ini sudah malang melintang di dunia politik,” terangnya.

Terlihat juga pada kegiatan pelatihan tersebut, hadir Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun, di dampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ananda Emira Moeis, serta Anggota-anggota PDI Perjuangan Kaltim yang juga turut hadir.

Penulis: Cintia Rahmadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.