oleh

Sinergitas TNI-Polri dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Kampung Tangguh Nusantara

Penajam – Sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terlihat sangat harmonis. Hal ini terbukti saat personel dari Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU dan Polsek Babulu serta Personil dari Polres PPU melaksanakan kerja bakti bersama warga di area lapangan sepak bola dan area Masjid Istiqomah Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, Selasa (21/07/2020).

Kegiatan kerja bakti TNI-Polri dan masyarakat yang dilakukan antara lain membersihakan saluran air, pemangkasan ranting pohon yang menjorok ke jalan umum, membersihkan lingkungan Desa dan membersihkan sampah yang berserakan.

Dikutip dari siaran pers Penrem 091/ASN, Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja saat memberikan sambutannya mengatakan, kegiatan kerja bakti yang ini untuk mendukung penunjukan Desa Labangka Barat sebagai “Kampung Tangguh Nusantara”.

“Demi percepatan penanggulangan Covid-19, kegiatan ini juga merupakan program Karya Bakti TNI dalam rangka memeriahkan HUT ke 62 Kodam VI/Mulawarman,” lanjutnya.

Sementara itu Danramil Babulu Kapten Inf Martono saat di konfirmasi awak media menambahkan, dengan kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan bisa mencegah berbagai macam penyakit.

“Sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa adalah modal dasar untuk menjaga NKRI yang sangat luas ini. Keamanan dan ketertiban bisa terwujud dengan mengedepankan sinergitas dan kerjasama,” pungkas Martono. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.