oleh

Siti Nafisatul Rebut Medali Emas Pertama untuk Indonesia di ISG 2022

Turki, Kaltimnow.id – Siti Nafisatul Hariro berhasil merebut medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) melalui cabang olahraga (Cabor) Lifter putri.

ISG yang berlangsung di Konya, Turki ini wanita kelahiran Blora, Jawa Tengah itu berhasil menyapu bersih sebanyak tiga kategori di kelas 45 kg putri, yakni snatch (88 kg), clean and jerk (71 kg), dan totoal angkatan (159 kg).

“Sangat senang bisa meraih medali emas pertama untuk Indonesia. Dan hasil ini saya tidak menduga, karena saya tak menyangka bisa mendapatkan medali emas,” ungkap Siti kepada awak media.

Tak hanya sampai disitu saja, wanita yang akrab dipanggil Siti ini juga berhasil menyingkirkan tuan rumah yaitu Cansu Bektas. Dimana tuan rumah harus merasa puash mendapatkan medali perak dari angkatan snacth (54 kg), clean and jerk (86 kg), dan total angkatan (151 kg).

Kemudian untuk peraih medali perunggu lifter berasal Azerbaijan, Nazila Ismayilova. Ia berhasil mengangkat snacth (54 kg), clean and jerk (67 kg), dan total angkatan (121 kg).

Dari kategori putra, lifter Satrio Adi Nugroho yang tampil di kelas 55 kg mempersembahkan medali perunggu. Total angkatan Adi adalah 244 kg, terdiri dari 110 kg snatch serta 134 kg clean and jerk. (Ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.