oleh

SMP 2 Sebulu Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Museum Mulawarman

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menjadi juara 1 dalam perlombaan cerdas cermat yang diselenggarakan oleh UPTD Museum Negeri Mulawarman, Selasa (24/08/2021).

Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang bertemakan sejarah, kebudayaan dan permuseuman ini diikuti sebanyak 12 sekolah dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Ditemui secara langsung, Kepala UPTD Museum Negeri Mulawarman, Jaka Budiana mengatakan, digelarnya perlombaan tersebut untuk menjaring sekolah-sekolah yang akan mewakili Kaltim ke tingkat nasional.

“Jadi akan ada satu tim yang akan mewakili Kaltim untuk maju ketingkat nasional, dan kita menjaring sekolah-sekolah itu dengan lomba cerdas cermat,” katanya, Selasa (24/8) pagi.

Jaka juga mengungkapkan, banyak para sekolah-sekolah yang telah menyiapkan para siswa/siswinya dalam perlombaan tersebut jauh-jauh hari.

“Antusias peserta sangat tinggi, kita senang melihatnya. Dan berharap tahun depan dapat mengikuti perlombaan cerdas cermat lagi,” ungkapnya.

Tak lupa, Jaka memberikan ucapan selamat keapda SMP Negeri 2, Kecamatan Sebulu yang menjadi juara satu dan mewakili Kaltim untuk maju ke tingkat nasional.

“Selamat kepada Tim LCC SMPN 2 Sebulu yang berhasil menjadi juara 1, semoga memotivasi bagi tim dari sekolah-sekolah lain untuk tahun depan bisa lebih baik,” pungkasnya. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.