oleh

Solidaritas Pemuda Kaltim Cinta NKRI Pasang Spanduk “Erick Out” di Sejumlah Kantor BUMN Samarinda

Samarinda – Solidaritas Pemuda Kaltim Cinta NKRI menggelar aksi pasang spanduk bertuliskan “BUMN Rugi, Ekonomi Resesi, Covid-19 Tak Terkendali” di sejumlah kantor BUMN yang berada di Samarinda, pada Selasa (22/09/2020) siang.

Aksi pemasangan spanduk yang bertajuk #erickout itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thorir yang dianggap telah gagal dalam kepemimpinannya.

“Kita mendatangi kurang lebih 10 BUMN. Ini adalah bentuk dari kekecewaan kami terhadap kinerja Menteri BUMN Erick Thorir,” kata Kordinator Aksi Daud Partogi.

Ia menambahkan, BUMN banyak merugi mulai dari Garuda Indonesia, Pertamina, Angkasa Pura I dan II serta lain sebagainya.

Selain itu, Erick Thorir yang juga dianggap telah gagal sebagai Satgas Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kita anggap telah gagal karena pada hari ini tercatat sudah 9.000 lebih korban yang meninggal dunia akibat virus corona, serta sebanyak 240.000 lebih yang terjangkit. Sementara pemulihan ekonomi nasional kita anggap sampai detik ini ekonomi indonesia minus, kemungkinan dalam waktu dekat Indonesia memasuki masa resesi,” jelas Daud.

Dia juga mendesak Presiden Jokowi untuk segera mencopot Erick Thorir dari Menteri BUMN.

“Jadi kami meminta kepada Presiden Jokowi segera memberhentikan, memecat dan mengganti Erick Thorir. Pilih lah kader yang peduli terhadap rakyat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.