oleh

Sosialisasi Program CHSE, Dispar Kaltim Pasang Baliho di Sejumlah Titik di Samarinda

Samarinda, Kaltimnow.id – Sosialisasi program CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment) terus digencarkan oleh Dinas Pariwisata Kaltim untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan berkunjung ke sebuah destinasi dan usaha pariwisata di masa pandemi Covid-19.

Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan bahwa program CHSE ini sangatlah penting, agar dalam berwisata, wisatawan dapat terjamin Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian lingkunannya.

“CHSE ini diperlukan sebagai jaminan kepada wisatawan bahwa usaha destinasi wisata tersebut sudah memenuhi yang empat program tadi,” ungkapnya, Senin (30/08/2021) sore.

Sri wahyuni juga menambahkan jika program ini sebenarnya telah berjalan dari tahun lalu, namun hanya di ruang lingkup pelaku wisata. Dan tahun ini pihaknya bertahap memberikan sosialisai secara tidak langsung kepada masyarakat melalui visual baliho yang terpasang di tujuh titik di Samarinda.

“Sebenarnya ini sudah dijalankan dari tahun lalu, dan baliho ini sebenarnya untuk sosialisasi kepada masyarakat, dalam berbagai kesempatan kita juga ikut mendorong penyebarluasan tentang CHSE,” paparnya.

Sosialisasi CHSE ini juga diharapkan menjadi jaminan untuk menumbuhkan kembali semangat dan menciptakan rasa nyaman serta aman kepada wisatawan untuk menyusun rencana berwisata setelah pandemi berakhir.

“Jangan sampai CHSE ini dikenal oleh industri pariwisata saja, tetapi kita juga berharap masyarakat ikut paham, ketika masyarakat tau ini ada CHSE mereka akan merasa aman dalam berwisata,” pungkasnya. (wma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.