oleh

Sutomo Jabir Harap Kepala Daerah Kutim dan Berau Mampu Bawa Perubahan

Samarinda, Kaltimnow.id – Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang serta pasangan Sri Juniarsih dan Gamalis sebagai Bupati dan Wakil Bupati Berau, telah dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor, bersama empat kepala daerah terpilih lainnya dari kabupaten/kota di Kaltim.

Anggota DPRD Kaltim Dapil VI (Bontang – Kutim – Berau) Sutomo Jabir menyampaikan, dengan terpilihnya kepala daerah yang baru diharapkan mampu membawa perubahan serta kemajuan bagi masyarakat Kutim dan Berau.

Ia pun berpesan kedua daerah tersebut setidaknya ada dua aspek yang wajib dibenahi, yakni tata kelola pemerintah yang baik serta proaktif dalam menjemput berbagai program, baik dari provinsi maupun pusat.

“Kita ketahui bahwa dengan terbentuknya tata kelola pemerintah yang baik maka diharapkan dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat jauh lebih baik dan pemerintah yang berintegritas,” kata legislator dari Fraksi PKB tersebut, Sabtu (27/02/2021).

Dengan mempertimbangkan wilayah Kutim dan Berau yang luas, ia mengatakan kedua kabupaten tersebut tentunya memerlukan banyak program prioritas untuk pembangunan. Sehingga, kepala daerah pun dituntut untuk lebih proaktif.

“Kalau merasa APBD tidak mampu, ya kita harus sadar diri. Saya siap mengawal apabila ada program yang tidak tercover dalam APBD Kutim maupun APBD Berau, baik itu berupa Bantuan langsung maupun bantuan keuangan lainnya,” kata Sutomo Jabir.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.