oleh

Tanah Abrasi di Bawah Jembatan Mahkota 2, Seorang Pemancing Hilang

Samarinda, Kaltimnow.id – Dua pemuda bernama Galih (20) dan Aan (22) warga asal Samarinda yang sedang asik memancing di bawah Jembatan Mahkota 2, tanah yang mereka duduki tiba-tiba mengalami abrasi, Minggu (25/4/2021).

Dalam kejadian tersebut, kedua pemuda tersebut sempat tercebur di Sungai Mahakam. Galih berhasil menyelamatkan diri, namun ia kehilangan rekannya Aan. Hingga berita ini tayang, korban pun belum dapat ditemukan oleh Tim BASARNAS dan personil gabungan.

Kejadian tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13:12 WITA.

“Saksi atas nama Galih sedang memancing diseputaran bawah Jembatan Mahkota 2 dekat area perumdam, korban atas nama Aan ikut menyusul memancing, namun naas saksi dan korban tertimpa tanah longsor, korban dan saksi pun melompat ke sungai karena tanah yang longsor hingga ke pinggir sungai, saksi dan korban sempat larut hingga jarak kurang lebih 150 meter dari pinggir sungai,” katanya.

Tanah abrasi tepat di bawah Jembatan Mahkota 2. Sumber : istimewa
Tanah abrasi tepat di bawah Jembatan Mahkota 2. Sumber : istimewa

Kemudian, Octavianto menjelaskan kondisi tanah labi dan mengelami pergerakan dalam kurun waktu 24 menit bergeser 0,5 cm dan persis berada di bawah Jembatan Mahkota 2 personil gabungan pun memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang melintas untuk tidak berhenti di atas jembatan.

“Diimbau agar seluruh masyarakat untuk tidak berhenti di atas jembatan, mengingat tanah longsor yang terjadi tepat berada di pondasi jembatan,” tegasnya. (ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.