oleh

Taufik Hidayat Kecewa, Bendera Indonesia Tak Berkibar di Thomas Cup 2020

Jakarta, Kaltimnow.id – Legenda pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat mengungkapkan kekecewaannya saat Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil memenangkan juara Thomas Cup 2020 (2021), namun tak diiringi dengan pengibaran sang Merah Putih.

Dilansir dari akun Instagram pribadi Taufik Hidayat, ia mengupload unggahan video selamat kepada Hendra Setiawan dan kawan-kawan telah menang 3-0 atas China pada laga final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Adapun alasan kenapa kemenangan Indonesia tak diiringi dengan bendera merah putih, dan diganti dengan bendera PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dikarenakan buntut dari sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA) yang menyatakan Indonesia tidak patuh dalam menerapkan program uji doping. Sehingga, penyerahan piala Thomas Cup 2020 (2021) itu tanpa bendera merah putih.

Sehingga sang legenda pun mempertanyakan kinerja Menpora Zainuddin Amali, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), maupun Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Selamat piala thomas cup kembali ke INDONESIA.. terimakasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis indonesia 🙏🙏🙏🥂🥂🥂..tapi ada yg aneh bendera merah putih gak ada?,” ucapnya di caption unggahan Instagram pribadinya, Minggu (17/10/2021) malam.

“Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara Indonesia aja,” lanjut dari caption di Instagram pribadinya. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed