oleh

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Warga Ambil Daging Kurban Wajib Gunakan Masker dan Cek Suhu Tubuh

Samarinda – Di tengah Pandemi Covid-19 pembagian daging hewan kurban di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Dirgantara 1, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang mengambil daging kurban diwajibkan menggunakan masker, cek suhu tubuh dan menjaga jarak.

Ketua RT 02 Suparno mengatakan, selain masyarakat seluruh panitia hewan kurban juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk mencegah penularan Covid-19.

“Hari Raya Iduladha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat masyarakat dan panitia¬†diwajibkan mematuhi protokol kesehatan,” katanya, Sabtu (01/08/2020) siang.

Lanjutnya, untuk pembagian kupon daging kurban ke masyarakat dilakukan oleh pihak pantia pada sejak Kamis (30/07/2020) lalu. Total yang dibagikan sebanyak 550 kupon.

“Kita sudah bagikan kupon 2 hari lalu per KK, jadi hari ini jam 14.00 wita pengambilan dagingnya. Total kupon yang dibagikan ke masyarakat 550 kupon yang tersebar di RT 01 dan RT 02,” jelasnya.

Untuk tahun ini, pihaknya memotong 7 sapi dan 2 kambing. Jumlah ini tak jauh beda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita menerima 7 sapi dan 8 kambing,” Jadi tahun ini kambing saja saja ada penurunan,” ucapnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.