oleh

Tingkatkan Hafiz Quran, Bupati Kukar Ingatkan Setiap Kecamatan Buka Kelas Mengaji

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ingatkan kepada setiap camat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) hafiz quran dengan membuka kelas mengaji.

Hal itu diungkapkannya, dimana program satu desa satu hafiz quran merupakan dukungan pihaknya (pemerintah) kepada masyarakat dalam mendalami ilmu baca quran.

“Saya minta kepada camat, ketua Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) kecamatan, SDM ini harus dikelola dengan baik. Harus terhubung dengan baik dan sudah ditetapkan membuka pembelajaran mengaji di rumah atau di masjid masing-masing,” katanya kepada Kaltimnow.id, Minggu (31/10/2021) siang.

Kemudian, Edi Damansyah juga menjelaskan di Kukar sendiri sudah berjalan selama 42 tahun penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten.

“Salah satu penguatan dan pendorong kita di desa-desa Kukar. Kita tahu bersama bahwa MTQ di Muara Badak di tahun 2021 ini yang ke 42. Dan sudah 42 tahun MTQ ini terselenggara di Kukar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edi Damansyah menegaskan bahwa acara MTQ ini bukannya sebuah acara atau seremonial biasa. Namun, menjadi bagian pembinaan dan pengembangan di tingkat desa dan kecamatan.

“Ini bagian dari control yang selalu saya sampaikan dan ingatkan, mana kala kecamatan melakukan pembinaan yang baik, pembinaan baik dan pengembangan baik. Pasti akan mencapai prestasi yang baik,” pungkasnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.