oleh

Tingkatkan Kemampuan Jurnalis, IJTI Kaltim Gelar Uji Kopetensi

Samarinda – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pengurus Daerah (PD) Provinsi Kalimantan Timur akan menggelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV) pada tanggal 28 Desember 2019, di Hotel Aston Samarinda.

Kegiatan tersebut merupakan yang perdana dilaksanakan Kalimantan Timur untuk meningkatkan kemampuan para Jurnalis Televisi.

“Ini merupakan Uji Kompetensi pertama yang bisa diselenggerakan oleh insan Jurnalis televisi di Bumi Etam,” Ujar Asho Andi Marmin kontributor tvone Samarinda selaku ketua panitia, pada Kamis (26/12/2019).

Lanjut Asho, UKJTV tersebut akan di awali oleh kegiatan workshop bertema “Wujudkan Pilkada Damai di Tahun Politik 2020 dan Songsong Kaltim Jadi Ibukota Negara”.

Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor pada Jumat 27 Desember 2019, yang akan menghadirkan tiga narasumber berkompetisi yakni Kapolda Kaltim, Ketua KPUD Kaltim, dan Ketua Bawaslu Kaltim

“Kami sudah berkomunikasi langsung dengan tiga narasumber tersebut dan ketiganya bersedia untuk menjadi pembicara, termasuk dengan bapak gubernur,” terang Asho.

Acara Workshop yang di kemas dengan diskusi tersebut tidak hanya dihadiri anggota dan pengurus IJTI Kaltim, namun bakal dihadiri pula unsur pimpinan dari berbagai partai politik, pimpinan media serta organisasi wartawan di Kaltim.

Asho menambahkan, pada malam harinya akan digelar rakerda tahunan IJTI Kaltim dan disusul kegiatan pembekalan bagi 21 peserta UKJTV angkatan I 2019 di Kaltim.

Sementara itu Amir Hamzah selaku ketua IJTI Kaltim yang juga koresponden SCTV – Indosiar mengatakan, tujuan digelarnya UKJTV angkatan pertama ini merupakan bagian dari komitmennya untuk meningkatkan kualitas insan pertelevisian di Kalimantan Timur.

Ia berharap kegiatan ini berjalan sukses dan seluruh peserta mampu menjalani UKJTV dengan lancar.

“Saya hanya berharap seluruh rangkaian UKJTV berjalan lancar dan peserta UKJTV berhasil melalui ujian ini dengan sukses,” katanya. (wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *