oleh

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disbudpar Berau Gelar Pelatihan Homestay Bagi Pelaku Wisata

Berau, kaltimnow.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Berau menggelar pelatihan homestay bagi para pelaku usaha wisata di kecamatan Biduk-biduk. Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari itu guna meningkatkan kualitas pelayanan yang didukung sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

“Pelatihan ini diikuti 40 orang peserta yang digelar mulai tanggal 10-12 November 2012,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau Masrani, saat penutup acara, Rabu (11/11/2020).

Menurut dia, pengelola penginapan perlu terus untuk meningkatkan kualitas tata kelola manajemen homestay dalam menghadapi pemberlakuan normal baru.

“Harapan kami bisa melahirkan dan menghasilkan pengelolaan homestay yang berstandar,” terang Masrani.

Sementara itu, kapala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni yang juga menyempatkan hadir dalam acara ini mengungkapkan, bahwa pelaku wisata harus mengantisipasi secara baik terhadap sistem pelayanan yang memadai sesuai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Awal tahun 2021 Biduk-biduk siap menerima kunjungan wisatawan, karena di tengah pandemi orang lebih suka wisata yang terbuka, dan berau punya itu. Kita bangun komitmen dan perkenalkan protokol kesehatan, jangan sampai wisatawan pulang membawa masalah,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *