oleh

Tingkatkan Pengelolaan Konten Website, Diskominfo Samarinda Gelar Bimtek OPD

Samarinda, Kaltimnow,id – Dinas
Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda menyelenggarakan kegiatan Bimtek pengelolaan website dan cara penulisan berita pada medsos Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang berlangsung di ruang Command Center Diskominfo Samarinda, pada Senin (24/05/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengelola website OPD di lingkungan Pemkot Samarinda tersebut, mendapatkan materi-materi dari para narasumber terkait bagaimana mengelola konten situs website Pemerintah yang menarik bagi publik.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu agar para pegawai OPD dilingkungan Pemkot Samarinda memiliki keahlian dan kemampuan dalam mengelola situs websitenya secara menarik, berkualitas, kreatif dan inovatif.

“Bimtek yang kita laksanakan ini untuk mendorong OPD kecamatan dan kelurahan lebih aktif lagi di media sosial maupun mengelola website masing-masing,” kata Kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah.

Lanjutnya, setiap OPD wajib aktif dalam mengelola websitenya masing-masing, OPD juga harus aktif dan giat di media sosial, hal ini penting dalam menyerap aspirasi dan juga sebagai media penyebaran informasi.

Selama ini kegiatan yang telah dilakukan oleh OPD tidak terekspos ke masyarakat. Diskominfo sendiri memiliki keterbatasan untuk mengekspos semua kegiatan yang ada di OPD yang jumlahnya sekitar 120.

“Untuk kegiatan harian dan hasil kerja keras OPD yang berbuat banyak untuk masyarakat itu tidak terekspos. Maka dari itu kami mengundang operator OPD untuk mengupload kegiatannya ke dalam website,” terang Dayat sapaan akrabnya.

Dengan kegiatan Bimtek pengelolaan website, diharapkan dapat memaksimalkan peran website dalam menyiapkan dan menjadi corong informasi kepada publik. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.