oleh

Tingkatkan SDM Pelatih, Sekda : Pelatih Profesional Kunci Sukses Prestasi Maksimal

Balikpapan, Kaltimnow.id – Dispora Kalimantan Timur bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengadakan Workshop Pelatihan Iptek Cabang Olahraga Popnas XVI di Kota Balikpapan.

Dalam pelatihan tersebut Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, M Sa’bani mengatakan, pelatihan merupakan salah satu unsur penting dari istilah men behind teh gun.

”Pelatih yang handal antara lain etik, ekselen dan profesional adalah kunci dalam menciptakan prestasi atlet yang maksimal,” katanya, Rabu (24/3/2021) kemarin.

Dengan latihan yang rutin, tentu akan memberikan pengaruh yang besar kepada para peserta, Sa’bani berharap kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya dari setiap cabang olahraga masing-masing termasuk pemanfaatan sport science. Sekaligus untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas keilmuan.

”Pada saat ini sport science merupakan kebutuhan pada setiap cabang olahraga agar prestasi suatu atlet bisa terukur dan direncanakan dengan baik. Hal spesifik yang menjadi dasar pemikiran sport science adalah kebutuhan atlet secara individual seperti mengetahui kekuatan dan kelemahan atlet itu sendiri,” ujar Sa’bani.

Sehingga, kegiatan tersebut akan melahirkan para pelatih yang handa dikemudian hari dan dapat berbicara di tingkat yang lebih tinggi seperti nasional maupun internasional.”

Dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas serta memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai teknik dasar dan penyusunan program kepelatihan. Saya berharap agar atletnya dapat berprestasi secara maksimal,” ungkapnya. (rus/ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *