oleh

TNI-Polri Bagi Masker di Pasar Pagi Samarinda, Pangdam VI Mulawarman Imbau Sabtu-Minggu Tidak Usah Keluar Rumah

Samarinda, Kaltimnow.id – Demi mencegah penyebaran Covid-19, Pangdam VI Mulawarnan mengimbau warga untuk tidak keluar pada akhir pekan.

Hal tersebut disampaikan saat pembagian masker oleh TNI-Polri kepada pedagang dan pengunjung di kawasan Pasar Pagi Samarinda, Kamis (04/02/2021) sore.

“Kita mengimbau Sabtu dan Minggu tidak usah keluar rumah, dirumah masing-masing. Kemudian kita akan bantu lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto.

Penyemprotan, lanjutnya dilakukan di tempat-tempat keramaian yang diharapkan mengurangi penyebaran Covid-19.

“Kita Kodam, Polda, Kodim, Korem dan bersama-sama dengan Polres akan menyemprot tempat keramaian. Jadi kalau digunakan lagi besok akan lebih baik. Semoga masyarakat mau mengikuti karena ini penting buat kita,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada. Jadi di awal kita lebih baik mencegah daripada sakit akan lebih sulit menanganinya,” paparnya.

Ia juga meminta masyarakat disiplin 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Mencegahnya dengan cara 5M. Kalau disiplin 5M, mudahan kita aman dari sakit itu,” kata Herry.

Penulis: Redaksi Kaltimnow.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *