oleh

Truk Mundur Hantam Angkot, Seorang Penumpang Terjepit

Samarinda – Diduga tak kuat menanjak, sebuah truk muatan batu bata ringan di Samarinda bergerak mundur dan menghantam mobil Angkutan Umum Kota (Angkot), pada Jumat (27/03/2020) sore. Akibat kecelakaan ini, seorang wanita yang merupakan penumpang angkot terjepit hingga mengalami luka cukup serius.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30 wita di kawasan Jalan Pesut, RT 09, Kecamatan Samarinda Ilir.

Truk bernopol KT 8194 MW saat itu sedang menaiki jembatan dikawasan tersebut, namun tiba-tiba truk bergerak mundur, karena diduga tidak kuat menanjak.

Sementara itu mobil angkot yang sedang berhenti menurunkan seorang penumpang yang tepat berada dibelakang truk terhantam. Penumpang yang merupakan seorang wanita itu pun terjepit hingga mengalami luka pada kedua kakinya dan langsung dilarikan kerumah sakit.

“Ibu (korban) itu turun taksi habis bayar, kemudian saya teriak awas bu, karena truk itu sudah mau mundur. Kemudian ibu itu lari, tapi ga sempat hingga terjepit kakinya,” kata Elwan Azis, yang melihat kejadian tersebut.

Dia mengatakan, sopir angkot saat itu juga menjadi korban hingga ikut dilarikan ke rumah sakit. Sementara sopir truk saat kejadian langsung melarikan diri.

“Sopir angkotnya sempat angkat kaki sehingga kena hantaman pintu aja. Kalau kakinya ga sempat angkat bisa remuk badannya. Kalau sopir truknya lari,” jelasnya.

Sementara itu kepolisian dari Unit Laka Lantas Polresta Samarinda yang datang langsung melakukan oleh TKP dan mengamankan surat menyurat di dalam truk yang ditinggalkan sopirnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *