oleh

Turap Jembatan Kukar Dipadati Komunitas Motor Setiap Weekend, Peluang Dongkrak Ekonomi UMKM

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Saat weekend, suasana di kawasan turap sekitar jembatan Kutai Kartanegara selalu dipadati oleh komunitas motor baik dari Tenggarong maupun dari luar Tenggarong.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah turut berpendapat mengenai hal tersebut. Dia mengatakan Jembatan Kutai Kartanegara mempunyai daya tarik sendiri yang mampu mendatangkan pengunjung dari kota lain.

Orang nomor satu di Kukar tersebut menganggap hal tersebut sebagai salah satu potensi untuk perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Tenggarong.

“Kalau teman-teman liat setiap minggu sore itu kan para komunitas motor dari Samarinda ramai di pinggir turap mahakam itu. Ini kan peluang tapi belum kita tangkap wadahnya itu,” kata Edi.

Dia menyebut, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan kawasan sekitar Jembatan Kutai Kartanegara untuk dijadikan pusat kuliner.

“Kami ingin ada percepatan dan penyelesaian kawasan di sekitar jembatan itu. Yang selalu saya sebutkan, nanti kita akan wujudkan sebagai tempat pusat jajan dan selera,” ungkapnya.

Edi berharap dengan banyaknya pengunjung di sekitar Jembatan Kutai Kartanegara dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha dan UMKM.

“Jadi kalau mereka (komunitas motor) santai-santai di turap kan kalau mereka haus bisa beli es, dan beli kue di kawasan itu. Sesederhana seperti itu. Jadi pedagang dan pelaku usaha bisa kita akomodir. Ini kita lagi persiapkan di kawasan itu,” pungkasnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *