oleh

Ulang Tahun ke 49, Korpri Jangan Pakai Cara Monoton

Kukar, kaltimnow.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar, Sunggono selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kukar, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2020, menghadapi perubahan dan persaingan anggota Korpri tidak boleh takut.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, apel berlangsung khidmat di Pendopo Odah Etam, sehingga menyebabkan membatasi diri berkumpul melebihi jumlah 20 orang atau tidak boleh lebih dari 30 persen dari luasan tempat atau ruangan yang digunakan sebagai tempat berkumpul.

Sunggono mengatakan, anggota Korpri tidak boleh takut salam menghadapi perubahan dan persaingan serta dengan cara baru, terobosan-terobosan baru, kecepatan, kreativitas, dan inovasi adalah kuncinya.

“Saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi,” katanya, Minggu (29/11/2020).

Sehingga, Sunggono menjelaskan, cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, anggota pun harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

Dengan adanya orientasi birokrasi harus ada berubah. Bukan lagi berorientasi pada prosedur, tetapi lebih pada hasil nyata.

Pasalnya diera persaingan antarnegara yang semakin ketat, jangan sampai terlambat akan tertinggal.

“Karena itu, ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai anggota Korpri harus optimis menatap masa depan, kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global.

“Dengan kinerja dan pelayanan yang terbaik, kita harus yakin untuk Kukar. Demi terwujudnya daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” ungkapnya.

Usai apel dilakukan pemotongan tumpeng sebagai ucapan tanda syukur Korpri telah memasuki usia 49 tahun. Dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada Panti Asuhan Arahyan di Kelurahan Melayu Tenggarong. (adv/nin/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.