oleh

UMKM Mulai Bangkit, Pemkab Kukar Apresiasi Event Pakem Expo 2021

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Hampir dua tahun terakhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) belum bisa mengizinkan semua pihak untuk mengadakan acara atau pun event besar.

Namun, memasuk akhir tahun 2021 dan menurunnya angka kasus Covid-19 serta PPKM Level 2, menjadi angin segar bagi Pemkab Kukar maupun masyarakat untuk mengembalikan semangat perekonomian dengam menggelar Pakem (Pemuda Kreatif Ekonomi Maju) Expo 2021.

Plt Asisten II Sekretariat yang mewakili Bupati Kukar, Wiyono mengakatan kepada Kaltimnow.id, acara tersebut berlangsung dari tangal 5 sampai 14 Nopember 2021 di Area Parkir Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang.

“Pak Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara dan semuanya yang bekerjasama dalam kegiatan ini. Selama dua tahun ini Pemkab Kukar tidak pernah melaksanakan kegiatan pameran seperti ini. Karena kita fokus dalam menghadapi penyebaran virus corona,” katanya, Minggu (07/11/2021).

Kemudian, Wiyono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjelaskan, perkembangan dan pertumbuhan UMKM di Kukar memperlihatkan kemajuan yang sangat signifikan.

“Terbukti begitu banyak UMKM yang bermunculan dan tumbuh subur di tengah masyarakat dan itu tidak hanya di Tenggarong sendiri, tetapi juga di kecamatan-kecamatan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edi Damansyah pada masa kepemimpinannya juga telah membuat program untuk membantu para pelaku UMKM untuk pengembangan atau penambahan modal usaha melalui Kredit Kukar Idaman yang telah bekerjasama dengan Bank Kaltimtara cabang Tenggarong.

“Dengan bunga 0 persen, prosesnya cepat, berbiaya rendah dan persyaratannya pun lebih mudah dibandingkan kredit reguler lainnya. kepada seluruh kaum muda di Kukar agar menjadi seorang Entrepreneurrship yang sukses dan mandiri,” tutupnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.