oleh

Usai Diresmikan, Salat Jumat Pertama di Masjid Nurul Mu’Minin Samarinda

Samarinda – Setelah diresmikan, ratusan jemaah umat muslim melaksanakan salat jumat perdana di Masjid Nurul Mu’Minim, Jumat (21/08/2020) siang.

Dalam pelaksanaan salat jumat pertama, panitia masjid menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, dengan menjaga jarak antar jemaah dengan satu sama lain, dan menggunakan masker.

Ditemui secara langsung, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi yang mengisi kutbah mengatakan kepada awak media dengan berdirinya masjid ini menjadi simbol pemersatu.

“Seperti yang sudah saya sampaikan pada saat kutbah tadi, bahwa hal ini menjadi pemersatu,” katanya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan seusai salat jumat, ada salah satu warga dari Loa Janan yang masuk agama islam.

“Alhamdulillah tadi setelah salat jumat, ada salah satu warga yang masuk ke agama islam dan telah disaksian oleh jemaah lainnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu jemaah dan sekaligus Dosen IAIN Samarinda, Kosasih (60) mengungkapkan cukup senang dengan prtokol kesehatan yang diterapkan oleh panitia masjid.

“Terimakasih kepada para pengurus masjid, disini terlihat protokol kesehatan pencegahan virus corona diterapkan. Dilihat dari tanda batas antar sesama jemaah, sehingga merasa aman saat beribadah,” ucapnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.