oleh

Vaksin Covid-19 Datang, Ini Tanggapan Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin

Samarinda – Sebanyak 1,2 Juta vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Indonesia, pada Minggu (06/12/2020). Presiden Joko Widodo pun berharap kedatangan vaksin tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin yang menaungi bidang kesehatan pun memberikan tanggapannya terkait penawar virus tersebut.

Ia menyebut bahwa vaksin nantinya akan di prioritaskan untuk beberapa tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan penerima bantuan iuran usia 18-59 tahun.

“Namun untuk vaksin yang uji klinisnya sudah selesai, saya pikir sampai sekarang pun di Indonesia belum. Sebab informasi yang kami dapatkan, sekarang Pfizer-BioNTech yang sudah melakukan uji klinis dan 80 persen efektivitasnya bisa terukur,” ungkap Salehuddin ketika ditemui, pada Senin (07/12/2020).

Kehadiran vaksin ini, Salehuddin mengungkapkan akan menjadi semangat positif di tengah pandemi Covid-19. Ia memprediksi sekitar bulan Januari 2021 nanti, uji klinis vaksin bisa selesai dan efektivitasnya sudah bisa digunakan masyarakat.

“Kalau vaksin semua sudah clear, menurut saya proses vaksinasi bisa berjalan dan lanjut ke Februari 2021,” pungkasnya. (nin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *