oleh

Vaksinasi Massal di Bigmall, Camat Sungai Kunjang: Hari Pertama Berjalan Lancar

Samarinda, Kaltimnow.id – Dalam menekan angka kasus COVID-19 di Samarinda, program vaksin massal untuk masyarakat umum pun dilaksanakan pada awal Juli 2021. Ada beberapa titik yang diselenggarakan oleh pemerintah, seperti Stadion Madya Sempaja, Vihara Buddhist Center dan Bigmall Samarinda.

Untuk di Bigmall Samarinda, vaksinasi diselenggarakan selama dua hari, mulai pada pukul 08.00-16.00 WITA. Dan sebanyak 6.000 vaksin telah disediakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda untuk masyarakat.

Ditemui secara langsung, Camat Sungai Kunjang, Jumar mengatakan pelaksanaan vaksin pada hari pertama di Bigmall Samarinda berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah dengan adanya program vaksin pada hari ini mendukung sepenuhnya. Dan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kepada masayarakat untuk meningkatkan imun,” katanya, Sabtu (3/7/2021) siang.

Lebih lanjut, Jumar mengatakan dari Dinkes Samarinda telah menurunkan Tenaga Kesehatan (Nakes) secara maksimal dari setiap masing-masing puskesmas yang ada di Samarinda. Dan masyarakat yang sudah mendaftar vaksin pun telah mendapatkan jadwal yang telah ditentukan.

“Dari Nakes sudah disiapkan untuk melaksanakan vaksin selama dua hari, dan insyallah lancar. Kita berharap dengan adanya vaksin ini, penanggulangan COVID-19 dapat teratasi,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakapolsek Sungai Kunjang AKP Endang Sairi menambahkan, pihaknya bersama personil gabungan lainnya melakukan pendampingan untuk para peserta yang datang ke Bigmall untuk mendapatkan pelayanan vaksin.

“Untuk hari ini berjalan dengan kondusif, kita juga disini sebanyak 158 personil gabungan dari Polresta Samarinda, Polantas, Polsek Samarinda Ulu dan Polsek Sungai Kunjang mengamankan jalannya vaksin massal disini,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksin di Bigmall, Endang menjelaskan sempat kedatangan dari pihak Kapolda Kaltim, Kapolresta Samarinda dan Dandim 0901/Samarinda untuk meninjau langsung.

“Tadi sempat ada kunjungan dari Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman dan Dandim 0901/Samarinda, Kolonel Inf Oni Kritiyono Goendeng melihat situasi vaksin disini,” terangnya.

Endang juga mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk dapat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), serta mengikuti arahan dari panitia penyelenggara.

“Imbauan kepada masyarakat untuk physical distancing, saat mengantri vaksin tertib, karena semua pasti dapat kebagian dan terlayani,” pungkasnya. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *