oleh

Wakil Ketua DPRD Akui Kondisinya Jadi Lebih Segar Pasca 30 Menit Disuntik Vaksin Sinovac

Samarinda, Kaltimnow.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melaksanakan vaksinasi perdana pada Kamis, 14 Januari 2021, pukul 09.00 Wita. 10 tokoh daerah disuntik vaksin sesuai ketetapan Kementrian Kesehatan.

Sepuluh orang tersebut adalah Sekda Provinsi Kaltim, Wakil ketua DPRD Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Perwakilan Kejati dan Pengadilan Tinggi, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD AW Syahranie, dan Plt Kepala Badan POM dan Ketua IDI Wilayah Kaltim.

Mewakili DPRD Kaltim, Wakil Ketua, Muhammad Samsun, berkesempatan menjadi orang pertama yang di suntik vaksin asal Tiongkok tersebut.

Samsun panggilan akrabnya, mengatakan bahwa setelah 30 menit usai disuntik vaksin, ia tidak merasakan reaksi yang berarti pada tubuhnya.

“Alhamdulillah, saya sehat, tidak merasakan reaksi yang berarti. Yang saya rasa lebih segar aja,” kata Samsun di halaman kantor Gubernur Kaltim.

Dari 10 tokoh yang divaksin, 6 orang diantaranya harus melakukan pemeriksaan secara berkala karena tekanan darah yang naik. Namun bagi Samsun, kondisi tubuhnya justru lebih segar setelah disuntik vaksin.

“Tekanan saya biasanya rendah, justru hari ini stabil. Mungkin karena memang semangat kesiapan untuk divaksin,” ucapnya.

Berkaca dari pengalaman ini, Politisi PDI Perjuangan tersebut mengimbau pada masyarakat agar tidak ragu untuk mengikuti vaksin.

“Kalau mereka berani (10 tokoh) maka saya pikir ini sebagai contoh agar masyarakat tidak ragu. Intinya Percaya saja pada negara, karena pasti negara ingin warganya sehat dan cepat terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *