oleh

Wakil Ketua DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Pembangunan Jalan Desa Ambalat

Samarinda, Kaltimnow.id – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur dari Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Samsun mengadakan Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di desa Ambalat kecamatan Samboja, Rabu (24/02/2021).

Dalam reses tersebut, Muhammad Samsun mengatakan permasalahan pembebasan lahan terkait jalan yang disampaikan oleh warga masih belum terealisasikan secara keseluruhan.

“Permasalahan pembebasan lahan terkait dengan jalan tadi sempat disampaikan oleh warga karna masih belum dilakukan secara penuh, masih sebagian,” ujarnya.

Ia juga mengatakan agar pemerintah daerah segera menyelesaikan pembebasan lahan dan pembangunan jalan akses menuju pelabuhan, karna menurutnya banyak potensi di desa Ambalat yang belum tergarap salah satunya adalah pelabuhan, karena akses jalan yang kurang memadai.

“Kami juga akan mendorong pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan dan pembangunan jalan akses menuju ke pelabuhan, karna pelabuhannya sendiri sudah sangat bagus dan sayang kalau tidak segera difungsikan karena sudah punya APBD dan APBN,” jelasnya.

Selain itu ada beberapa kegiatan yang sudah terlaksana yaitu normalisasi sungai, pengerasan jalan dan irigasi sedang dijalankan dengan biaya kurang lebih Rp1 miliar.

“Ini kurang lebih Rp1 miliar yang kegiatan normalisasi sungai yang ini kurang lebih 1,5 KM, kemudian ada juga pengerasan jalan jalan mudah mudahan kedepannya nanti ada lagi,” terang Samsun.

Dengan semua kegiatan yang sedang dilaksanakan, Samsun berharap agar desa ini dapat berkembang dengan baik dan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *