oleh

Wakil Ketua DPRD Kaltim Dukung Proyek Pembangunan Penyediaan Air Minum di Marangkayu

Samarinda, Kaltimnow.id – Rencana Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional di Kecamatan Marangkayu Kabupaten Kukar mulai menemui titik terang.

Dengan adanya SPAM regional Marangkayu, maka akan menyuplai kesediaan air untuk masyarakat Kota Bontang dan juga masyarakat di Kecamatan Marangkayu dan Muara Badak.

Pemprov Kaltim juga mengumpulkan beberapa Stakeholder dari Pemkot Bontang, Pemkab Kukar dan juga OPD di lingkup Pemprov Kaltim di Kantor Gubernur.

Dari hasil pertemuan yang lakukan di Kantor Gubernur tersebut, pemprov meminta agar secepatnya dilakukan penandatangan nota kesepahaman agar bisa berlanjut ke proses selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun pun mendukung proses percepatan proyek pembangunan SPAM tersebut.

“Walaupun progresnya masih panjang, tapi alhamdulillah pembangunan SPAM itu sudah masuk dalam proyek strategis nasional,” ucap Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat dihubungi, Rabu (26/05/2021).

Lanjutnya, jika pembangunan masuk dalam proyek strategis nasional maka sudah pasti pendanaannya akan menggunakan belanja APBN.

Diketahui, luas pengadaan tanah untuk pembangunan SPAM tersebut sekitar 544 hektar, dan memiliki volume daya tampung 12,37 juta meter kubik sehingga akan menyalurkan 450 liter/detik.

“Saya mendukung kemajuan pembangunan dari SPAM ini, apalagi dari segi pemanfaatannya sangat berguna bagi masyarakat,” kata politisi dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP).

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *