oleh

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sambut Baik Rencana Pembangunan Fasilitas Kesehatan di Kukar

Samarinda, Kaltimnow.id – Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara dalam waktu dekat berencana akan menambah fasilitas kesehatan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Muara Badak. Hal ini diketahui setelah beberapa stakeholder kembali melakukan rapat dengar pendapat (RDP) di kantor DPRD Kukar.

Untuk saat ini, muncul dua desa yang di anggap oleh Pemda Kukar memenuhi kriteria menjadi lokasi pembangunan rumah sakit yaitu Desa Tanjung Limau dan Desa Batu-Batu.

Hal ini disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar.

“Menurut saya, sangat bagus untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat dari Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu,” kata Samsun saat di hubungi, Rabu (26/05/2021).

Dengan penambahan fasilitas kesehatan di dua desa tersebut, maka masyarakat yang mengalami sakit dan membutuhkan penanganan khusus dapat tertangani dengan cepat. Pasalnya selama ini rumah sakit terdekat bagi warga yang membutuhkan perawatan khusus terletak di Kota Bontang dan Kota Samarinda.

“Rencananya kan, akan dibangun rumah sakit tipe C nah itu akan membantu, tidak perlu lagi masyarakat harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” terang Samsun.

Diketahui, mantinya pembangunan rumah sakit akan di danai menggunakan Anggaran Pendapatan dan Pembangunan Daerah (APBD) Kukar.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *