oleh

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sebut Tata Kota Samarinda Amburadul dan Perlu Perbaikan

Samarinda, Kaltimnow.id – Komisi III DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), di gedung E lantai 1 kantor DPRD Kaltim, pada Senin (05/04/2021) sore.

Dalam RDP tersebut, membahas pembenahan perbaikan sejumlah jalan rusak yang ada di Kota Samarinda.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menghadiri RDP menilai bahwa infrastruktur Kota Samarinda saat ini berantakan.

Untuk itu, pihaknya telah koordinasi dengan Wali Kota Samarinda Andi Harun untuk melakukan pembenahan khususnya penanganan banjir dan perbaikan beberapa jalan yang masih rusak.

“Kalau sampai sekarang ini tata kota Samarinda amburadul. Tata kota Samarinda perlu diperbaiki karena wajah Kota dilihat dari awal masuknya tamu ke kota tersebut,” kata Seno Aji.

Dia mengatakan, akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk bersama-sama mengatasi malasalah ini, karena sebagai sinkronisasi program pusat, program provinsi, dan program kota.

“Kami akan pertemukan antara BBPJN Kaltim, Dinas PUPR Kaltim, dan Dinas PUPR Kota untuk menyeleraskan program agar tidak tumpang tindih. Kita mendapatkan laporan masyarakat program-program itu tumpang tindih,” terangnya.

Lanjut Seno Aji, selain itu BBPJN akan melakukan perawatan rutin, seperti rekonstruksi sehingga masyarakat bisa menikmati jalan sepenuhnya pada tahun 2023.

“Mudahan 2023 kita sudah mendapatkan akses jalan yang baik dari jalan DI Pandjaitan ke Bandara APT Pranoto Samarinda,” harapnya.

Dia juga meminta BBPJN untuk segera melakukan perbaikan jalan di kawasan Martadinata, Suryanata dan beberapa jalan yang merupakan milik negara.

“Mereka berpendapat sebaiknya dibicarakan khusus dengan pemerintah Kota supaya Jalan Gajah Mada, Martadinata dan lain-lain supaya dapat difalisitasi dengan baik,” ucap Seno Aji.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.