oleh

Wali Kota Balikpapan Dilantik, Muhammad Adam: Masyarakat Miliki Harapan Baru

Samarinda, Kaltimnow.id – Rahmad Mas’ud resmi dilantik menjadi Wali Kota Balikpapan periode 2021-2024. Pelantikan Rahmad dilakukan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Etam Samarinda, pada , Senin (31/05/2021).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Adam mengatakan bahwa masyarakat Balikpapan memiliki harapan baru, sehingga ia mengajak untuk menuntut janji saat kampanye Rahmad Mas’ud.

“Harapan barunya adalah ada peningkatan dari semua pencapaian yang sudah dijalankan Pak Rizal Effendi (mantan Wali Kota Balikpapan). Kemudian minimal dipertahankan atau lebih bagus ditingkatkan dari semua sektor,” kata Adam saat dihubungi media, Kamis (03/06/2021).

Lebih lanjut, Adam menginginkan Wali Kota Balikpapan bisa merangkul seluruh elemen di masyarakat untuk membangun semua program yang telah diusulkan saat kampanye sebelumnya.

Ia juga meminta untuk menuangkan segala program-programnya ke dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Nantinya RPJMD ini juga bisa menjadi pedoman Wali Kota selama masa menjabat,” ungkapnya.

Adam menegaskan, masyarakat harus bisa mengawasi benar atau tidaknya realisasi program yang dijanjikan Rahmad pada saat kampanye lalu.

“Nanti biar masyarakat yang menilai,” tegasnya.

Ia juga sepakat dengan Rahmad yang mau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong membangun Balikpapan dan meninggalkan luka yang timbul selama masa Pilkada Balikpapan 2020 lalu.

“Dari semua stakeholder harus mendukung program ini, termasuk DPRD Kaltim, DPRD Balikpapan, dan juga DPR RI” ucap Adam.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.