oleh

Wali Kota Samarinda Tanggapi Keluhan Warga Terkait Layanan Air Bersih Tak Lancar

Samarinda, Kaltimnow.id – Pelayanan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda menuai keluhan dari pelanggan lantaran distribusi air bersih terganggu di beberapa wilayah.

Keluhan pelanggan yang disampaikan lewat media sosial Facebook itu pun ditanggapi Wali Kota Samarinda Andi Harun.

“Baru saja salah seorang sahabat mengirimi saya tangkapan layar (screenshoot) postingan FB mengenai keluhan terganggunya aliran air PDAM,” kata Andi Harun melalui postingan di akun Facebooknya, Rabu (07/04/2021).

Atas keluhan itu, Andi Harun mengaku sudah mengkonfirmasi kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) terhadap kebenaran hal tersebut.

“Terganggunya aliran air di beberapa wilayah, lantaran adanya aktivitas pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dilakukan Perumdam Tirta Kencana, sehingga mengakibatkan kurang lebih 8 jam lamanya gangguan aliran tersebut berlangsung,” terangnya.

Andi Harun meyakini bahwa langkah yang dilakukan Perumdam Tirta Kencana Samarinda tersebut sebagai bentuk pelaksanaan intruksi darinya untuk menyelesaikan permasalahan klasik di Kota Samarinda.

“Belum lagi penekanan bahwa Perumdam wajib menjaga kualitas layanan air selama aktifitas ibadah Ramadhan mengingat meningkatnya pemakaian air bersih,” lanjutnya.

Dia pun meminta maaf atas keadaan tersebut jika mengganggu aktivitas masyarakat, namun pihaknya akan terus melakukan perbaikan lagi ke depannya.

“Mohon maaf bila keadaan ini mengganggu aktifitas warga. Kami terus berbenah, mohon doanya semoga distribusi dan kualitas air kembali normal,” paparnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.