oleh

Walikota Samarinda Andi Harun Tinjau Lokasi Kebakaran Sekaligus Beri Bantuan

Samarinda, Kaltimnow.id – Walikota Samarinda Andi Harun meninjau sekaligus memberi bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Jalan P. Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Sebarang, pada Sabtu (27/02/2021).

Dalam kunjungan perdana setelah dilantik menjadi Walikota Samarinda, Andi Harun didampingi Kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa, Sekretaris Camat Samarinda Seberang dan Lurah Kelurahan Masjid.

“Saya kemarin setelah pelantikan mendapatkan kabar bahwa ada musibah kebakaran, hanya saja kemarin rangkaian acara pelantikan sangat panjang, sehingga baru berkesempatan hari ini,” kata Andi Harun.

Ia pun mengaku sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

“Semoga bantuan ala kadarnya dari Pemkot Samarinda ini dapat meringankan beban para korban. Mudah-mudahan ini menjadi hikmah dan pelajaran dari kita agar peristiwa ini tidak terulang lagi,” ucap Andi Harun.

Lanjutnya, akan berkordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi lebih awal terjadinya musibah kebakaran.

“Tadi saya sudah berkordinasi dengan Kadis, akan kita lakukan rapat kordinasi untuk menentukan peta penanganan antisipasi terhadap masalah-masalah ini. Saya berharap kelurahan dan kecamatan dapat terus bisa memonitor lingkungan perumahan yang cukup padat, apalagi terbuat dari kayu,” terang Andi Harun.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Jumat (26/02/2021) kemarin, dan menghanguskan sedikitnya 17 bangunan rumah. Terdapat 103 jiwa kehilangan tempat tinggal. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *