oleh

Warga Bukuan Usulkan Pembangunan Jalan dan Drainase kepada Anggota DPRD Kaltim

Samarinda, Kaltimnow.id – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Dapil Samarinda Nidya Listiyono melakukan kegiatan Reses di beberapa titik lokasi di Samarinda.

Kali ini Nidya yang akrab di sapa Tiyo itu melakukan Reses itu di Kecamatan Palaran, Kelurahan Bukuan, Jalan Diponogoro, Gang Pirtowarso, pada Senin (22/02/2021).

Lurah Bukuan Suyoto yang hadir dalam reses itu menyampaikan beberapa usulan mengenai sarana dan prasarana pembangunan infrastruktur jalan serta perbaikan drainase untuk 8 ruas jalan yang ada di Kelurahan Bukuan

Suyoto pun menegaskan jika keluhan menyangkut drainase ini sangat serius, pasalnya warga yang bermukim di sekitar SMPN 20 kerap kali mengeluh, lantaran wilayahnya menjadi pusat genangan air saat hujan turun.

“Yang kami ajukan itu perbaikan jalan dan Irigasi, karena sebentar lagi disana juga akan ada pembangunan gedung sekolah SMP,” kata Suyoto.

Menanggapi hal tersebut, Nidya Listiyono sigap dan langsung menghubungi pihak PDAM Samarinda untuk menindaklanjuti rencana kerja pembangunan intake di beberapa wilayah di Samarinda.

“Saya tadi menghubungi teman di PDAM untuk menanyakan pembangunan intake, termasuk juga bekerjasama dengan perusahaan swasta, supaya masyarakat dapat teraliri air bersih,” terangnya.

Tak hanya itu, Tiyo juga akan berkoordinasi dengan Dinas PU dan DPRD kota Samarinda untuk menindaklanjuti permasalahan infrastruktur jalan serta perbaikan drainase.

“Semoga pemerintah kota bisa merespon dengan cepat. Setidaknya mana yang menjadi prioritas, itu yang seharusnya segera dieksekusi,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *