oleh

Waspada Penipuan Berkedok Lelang, Pelaku Gunakan Foto Wakil DPRD Kaltim Sebat Brosur Palsu

Samarinda, Kaltimnow.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, masih banyak cara penipuan yang dilakukan, oleh beberapa oknum tidak bertanggungjawab.

Salah satunya menggunakan nomor ponsel tidak kenal, dengan mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun.

Dimana salah satu warga yang tinggal di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mendapati nomor tersebut mengajak dirinya membeli sebuah mobil dari lelang bank.

“Awalnya saya kira itu bapak, tapi engga tahunya malah penipuan. Untungnya suami saya memeriksa nomor itu,” ujar seorang ibu yang engga disebutkan namanya, Rabu (5/4/2021) sore.

Kemudian, ia menjelaskan, suaminya sangat yakin bahwa Samsun tidak mungkin menawarkan mobil dan meminta sejumlah uang.

“Jadi dia ngirim brosur palsu lelang mobil dari Kementrian Keuangan, Dirjen Kekayaan Negara & Lelang. Dan suami saya ada kenal dengan timnya bapak, pas dikonfirmasi ternyata itu penipuan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, kejadian tersebut dibenarkan oleh Muhammad Samsun. Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu berhati-hati dan memeriksa kebenarannya terlebih dahulu.

“Jika ada warga yang menerima pesan yang sama mengatasnamakan dirinya agar tidak memberi respon, karena penipuan,” imbuhnya.

Saat ini, Muhammad Samaun bersama dengan timnya sedang melacak keberadaan dari pelaku dan berencana untuk melaporkannya ke pihak berwajib. (inl/ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *