oleh

Alpian Tetap Berkarya dan Produktif Membuat Lampu Hias dari Paralon

Kukar, kaltimnow.id – Memiliki keterbatasan fisik tidaklah menjadi sebuah halangan untuk dapat berkarya dan produktif, dengan semangatnya Alpian Nur menunjukkan dirinya dapat bekerja dan tidak ketergantungan dengan orang lain.

Ia pun membuat usaha motor roda tiga khusus difabel sejak tahun 2019 dan lampu hias dengan berbagai macam gambar dan motif yang cantik dan menarik minat para calon pembeli.

“Dulu usaha bikin motor roda tiga, tapi sudah tidak karena kekurangan modal untuk biaya mesin bubut. Untuk sekarang beralih ke lampu hias,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Dengan berbahan dasar pipa paralon, ia pun memainkan imajinasi dan kreasinya dalam membuat lampu hias demi bertahan hidup, terlebih akibat pandemi COVID-19 banyak dari para pelanggannya yang hilang.

“Macam-macam, sesuai dengan permintaan. Ada yang motifnya kaligrafi dan juga tokoh-tokoh kartun,” jelasnya.

Untuk harga lampus hias sendiri, Alpian mematok harga dari yang paling murah Rp 100 ribu dan termahal Rp 300 ribu. Ia juga dapat menerima permintaan dari para calon pembeli dengan membawakan bahan dasarnya.

“Bisa dibawa bahan-bahannya, nanti saya bikinkan lampunya. Dan tinggal membayar biaya pembuatannya saja,” pungkasnya. (adv/zul/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.