oleh

DPRD Kaltim Apresiasi Pemprov Resmikan 3 Kantor Samsat di Berau

Berau, kaltimnow.id – Tiga Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Payment Point Bankaltimtara Kantor Cabang Pembantu (KCP) resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor Kabupaten Berau, Kamis (19/11/2020).

Adapun tiga kantor samsat tersebut, di KCP Kecamatan Segah, Batu Putih dan Kecamatan Pulau Derawan.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, bersama dengan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu  dan Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ismail ST.

Makmur HAPK mengapreasiasi Pemprov Kaltim melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim yang sukses bekerjasama dengan Bankaltimtara dalam meningkatkan pelayanan pajak.

“Dengan adanya tiga kantor samsat, masyarakat bisa lebih taat dan patut dalam membayar pajak. Karena pendapatan daerah salah satunya berasal dari pajak,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Senada dengan Makmur, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu menambahkan, dengan adanya tiga kantor pelayanan masyarakat pun semakin mudah untuk membayar pajak.

“Kita berharap pendapatan daerah terus meningkat, dan ke depan banyak program-program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Disisi lain, Gubernur Kaltim, Isran Noor menerangkan, pajak menjadi salah satu pendapatan negara. Khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimana untuk menggerakkan roda pembangunan daerah.

“Pelayanan yang dekat dan semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, terutama kendaraan roda dua,” terangnya.

Kemudian, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati menambahkan, banyaknya pengguna kendaraan roda dua dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Sekitar 141.770 unit kendaraan di Berau, roda dua sebanyak 124.037 unit dan 17.733 unit roda empat. Dan ini menjadi potensi,” pungkasnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.