oleh

Pemenang Putri dan Duta Wisata Kaltim 2022 Diraih Kota Balikpapan

Samarinda, Kaltimnow.id – Clara Claudya Umboh dari Balikpapan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2022. Sedangkan Duta Wisata 2022 diraih pasangan Tjio Ryoko Aristo Kurnia dan Syabina Trisnawati dari Balikpapan II.

Malam Grand Final pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2022 itu dihadiri langsung Gubernur Kaltim Isran Noor, yang berlangsung di Swiss Belhotel Samarinda pada Sabtu (15/10/2022) malam.

Peserta pemenang Putri dan Duta Wisata 2022 tersebut usai bertarung ketat dengan peserta lainnya dari 7 kabupaten/kota di Kaltim yang sudah berlangsung mulai 13 Oktober 2022.

Gubernur Kaltim Isran Noor memyampaikan selamat atas terpilihnya pemenang Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2022, dan kedepan bisa menjadi agen perubahan bagi generasi muda terutama dalam memajukan pariwisata di Kaltim.

“Selamat bagi pemenang dan jangan berkecil hati bagi yang belum menjadi pemenang. Semoga dapat menjadi bagian dalam membangkitkan sektor pariwisata di Kaltim,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah juga mengucapkan selamat bagi pemenang Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2022 dan berharap kedepan turut berkontribusi memajukan pariwisata di Kaltim.

“Untuk seluruh finalis diharapkan dapat memiliki disiplin yang tinggi dalam menjaga pariwisata Kaltim. Ajang pemilihan menjadi bukti semangat mereka berkontribusi di pariwisata Kaltim,” katanya.

Ia menambahkan, Putri Pariwisata dan Duta Wisata akan menjadi mitra dalam mempromosikan dan pengembangan pariwisata di Kaltim.

“Mereka akan menemani sejumlah kegiatan Dinas Pariwisata untuk mengunjungi objek wisata, sehingga bermanfaat bagi daerah guna mengenalkan daya tarik wisata di Kaltim. Harapanya mereka selalu melek teknologi dan media sosial. ujar Ahmad Herwansyah.

Diketahui, pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kalimantan Timur diikuti oleh oleh perwakilan 7 Kabupaten dengan total peserta 25 orang, acara berlangsung dari tanggal 13 – 15 Oktober 2022. (adv/dry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *