oleh

Semangat Hari Pahlawan, Masyarakat Bisa Menjadi Hero di Lingkungannya

Kukar, Kaltimnow.id – Masih dalam suasana peringati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November, pada tahun 2020 sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya pada tahun ini, wilayah Indonesia diserang oleh wabah virus corona.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin sempat menyayangkan peringatan hari pahlawan tidak bisa dilaksanakan semeriah mungkin seperti peringatan ditahun-tahun sebelumnya.

“Kalau ditanya tentang hari pahlawan untuk sekarang, sangat jauh berbeda dengan sebelumnya. Karena tahun ini kita sedang dilanda COVID-19” katanya, Jumat, (13/11/2020).

Pria yang akrab disapa Salehuddin ini menjelaskan, walaupun sekarang sudah tidak ada penjajah, dan tidak ada yang harus kita usir dari negara ini. Tetapi kita tetap membutuhkan semangat juang dari para pahlawan untuk memperjuangkan hak dan kewajiban kita sebagai masyarakat, serta terus saling bergotong royong untuk kepentingan bangsa ini.

“Semangat itu yang sebenarnya kita butuhkan, pahlawan-pahlawan kecil yang sebagai mana bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat yang sesuai dengan kemampuannya” jelasnya.

Dimasa pandemi COVID-19 seperti ini, Ia menuturkan adanya kesusahannya dimasing-masing sektor. Justru disaat seperti ini Salehuddin berharap untuk bisa menjadi pahlawan yang bisa bersama-sama keluar dari masa krisis.

“Dihari Pahlawan Nasioal ini kita diharapkan untuk bisa bersama-sama berjuang dan saling membantu untuk bisa keluar dari masa pandemi seperti ini” tuturnya.

Menjadi pahlawan bisa dilakukan dengan selalu mengikuti protokol kesehatan dan saling bahu-membahu mengangkat perekonomian masyarakat. (adv/yue/ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.