oleh

Hari Musik Nasional, Andi Harun Pesan Musisi Samarinda Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Samarinda, Kaltimnow.id – Pertunjukan musik menjadi salah satu sektor yang paling terdampak di tengah pandemi COVID-19. Namun disamping itu, Walikota Samarinda Andi Harun mengharapkan agar tidak menghalangi kreativitas dan bakat para musisi untuk terus berkarya.

Hal tersebut disampaikan Andi Harun saat menghadiri Hari Musik Nasional yang digelar WIDI Samarinda, di hotel Horison Samarinda, pada Rabu (10/03/2021) sore.

“Pesan saya jangan menyerah, kita bisa survive. Tidak boleh kehilangan motivasi di tengah pendemi. Diharapkan para musisi bisa lebih kreatif dan menghasilkan prodak di Timur Borneo,” ucap Andi Harun saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, akan berusaha untuk hadir di tengah-tengah kreativitas para musisi Samarinda. Namun ia mendorong agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya selalu dorong patuh terhadap protokol kesehatan sehingga itu berdampakanya kelonggaran pada kegiatan masyarakat,” terang Andi Harun.

Ia menambahkan, agar musisi Samarinda untuk mulai kebiasaan baru melakukan konser yang terbatas tanpa terhalangi kreativitas pelaku musik.

“Sebenarnya sudah ada kebijakan dari Pemerintah, melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kalau daerahnya zonanya hijau itu bisa full live konser, namun kalau kuning masih hybrid. Namun kalau merah ya kita harus virtual,” pungkasnya.

Sementara itu Founder WIDI Samarinda Wijaya Pamudi mengatakan akan berkomitmen agar industri musik di Samarinda tetap terus berkarya.

“Kami jalan bareng untuk menghidupkan industri kreatif ini. Caranya ya kita bikin karya dulu, bikin event dulu dan bersinergi dengan program pemerintah,” katanya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.