oleh

Pemkot Izinkan Pelaksanaan Pasar Ramadhan Tahun Ini di Gor Segiri Samarinda

Samarinda, Kaltimnow.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021, Pemkot kota Samarinda tengah memantapkan persiapan pasar Ramadhan yang akan diselenggarakan di Komplek Gor Segiri Samarinda.

Pelaksanaan pasar tahunan ini untuk menumbuhkan kembali prekonomian yang sebelumnya tengah mati suri akibat pandemi COVID-19.

Dalam rapat yang digelar pada Kamis (08/04/2021) siang di Balai Kota Samarinda, di hadiri oleh beberapa dinas terkait. Pihak Pemkot Samarinda akan bersungguh-sungguh untuk menghadirkan kembali pasar Ramadhan tahun ini, namun dengan catatan pasar Ramadhan harus berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Jadi intinya, segera lagi dalam pelaksanaan pasar Ramadhan ini, kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Tejo Sutarnoto selaku Asisten I, Kamis (08/04/2021) sore.

Pada pelaksanaannya, pasar Ramadhan tahun ini, lanjutnya akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelum wabah COVID-19 melanda.

Jumlah pedagang pun kini dibatasi menjadi 150 pedagang yang sebelumnya komplek Gor segiri dapat menampung 300 lebih pedagang.

“Nanti mereka akan menempati tempat-tempat yang sudah di tata sedemikaian rupa, dan mereka akan di bedakan menurut dagangannya,” terangnya.

Demi keamanan dan kenyamanan selama berada di dalam Pasar Ramadhan, Pemkot Samarinda sudah mempersiapkan skema arus masuk dan keluar pengunjung, sehingga nantinya tidak ada penumpukan pengunjung di luar maupun di dalam pasar Ramadhan.

“Pintu masuk dan keluar nanti akan berbeda-beda dan juga nanti diluar sebelum masuk pengunjung dapat melihat pemberitahuan klaster pedagang yang ada di dalam,” jelasnya.

Tejo Sutarnoto mengatakan, persiapan pasar Ramadahan tahun ini akan terus di revisi dan uji coba, apakan dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan undang-undang yang berlaku.

“Hal ini dilakukan demi kenyamanan bersama selama beribadah, dan juga untuk menekan penyebaran COVID-19 yang hingga kini masih belum juga mereda,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu Musyifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.