oleh

Presiden RI Ucapkan Bela Sungkawa Tragedi Kanjuruhan, Jokowi: Evaluasi Menyeluruh

Jakarta, Kaltimnow.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya tragedi Kanjuruhan Malang Sabtu (1/10/2022) malam.

Dilansir dari akun resmi twitter miliknya, ia mengatakan, turut berduka citanya atas kejadian yang menelan ratusan rawa tersebut.

“Saya menyampaikan dukacita mendalam atas tragedi sepakbola yang membawa korban jiwa di Kanjuruhan, Malang, tadi malam,” katanya, Minggu (2/10) siang.

Foto : Presiden RI Jokowi. Sumber Foto : Istimewa.
Foto : Presiden RI Jokowi. Sumber Foto : Istimewa.

Lebih lanjut, dirinya juga menginstruksikan kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Gubernur Jawa Timur, untuk memberikan pelayanan Kesehatan kepada para korban yang tengah dirawat di Rumah Sakit.

Tak sampai disitu saja, Jokowi pun meminta kepada Kapolri, Kementria Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga PSSI untuk dilakukan pemberhentian sementara liga dan evaluasi serta investigasi secara menyeluruh atas tragedi tersebut.

“Atas kejadian ini, saya memerintahkan untuk menghentikan sementara liga sepakbola PSSI sampai evaluasi dan perbaikan pengamanan dilakukan,” pungkasnya.

Dilansir dari berita sebelumnya, tragedi terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang menelawan 130 jiwa. Kala itu Arema kalah dari Persebaya dengan skor 2-3. (Ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *