oleh

Valentino Rossi Umumkan Pensiun Akhir Musim 2021

Kaltimnow.id – Dalam Konferensi Pers khusus pada hari Kamis di Michelin®️ Grand Prix of Styria, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari balap sepeda motor Grand Prix pada akhir tahun 2021.

Valentino Rossi atau yang dikenal The Doctor telah berkarir di dunia balap MotoGP selama 25 tahun, pria kewarganegaraan Italia ini telah mengukir sejarah dan menjadi legenda yang cukup sulit untuk ditandingi ataupun dilampaui baik di dalam maupun di luar trek.

Dilansir dari Valentino Rossi to retire at the end of 2021 | MotoGP™️, The Doctor telah menorehkan segudang prestasi, 9 Kejuaraan Dunia, 115 Kemenangan, dan 235 Podium, dan menjadi satu-satunya pesaing dalam sejarah yang memenangkan gelar di kategori 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP™️

Hal ini menjadi keputusan yang berat bagi Rosii, dimana ia telah memiliki banyak kenangan dan momen berharga selama mengendarai roda dua tersebut dan menjadikan dirinya sang legenda di dunia balap.

“Sayangnya ini akan menjadi paruh musim terakhir saya, dan itu sulit. Banyak momen yang menyedihkan, karena tahun depan saya tidak akan menjadi pembalap,” kata Rossi, Kamis (05/8/2021) waktu setempat.

Namun, Rossi sangat menikmati pengalaman yang telah dia dapat selama seperempat abad ini dan menjadi perjalanan yang sangat panjang bagi dirinya.

“Itu benar-benar menyenangkan. Sudah 25 atau 26 tahun di Kejuaraan dunia, jadi itu luar biasa. Dan saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya. Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan hanya ini” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed