oleh

BSPN PDIP Kaltim Siap Kawal Pilkada Serentak 2020 di Sembilan Kabupaten/Kota

Samarinda – Menjelang dihelatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai kembali melakukan penjaringan bagian struktur pemilu, setelah sekian bulan terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Iya, sudah sekian lama semenjak kegiatan tahapan pemilukada ini terhenti akibat corona, alhamdulillah hari ini PDIP sudah menggelar rapat khusus kembali. Ini untuk melanjutkan persiapan penatanan Pemilu pada bulan Desember nanti,” kata Sekertaris Badan Saksi Pemilu Nasional Kalimantan Timur Syahrul, Sabtu (20/06/2020).

Ia mengatakan, rapat tersebut dilakukan melalui virtual karena masih dalam pandemi Covid-19.

Sementara itu, untuk mengawasi sistem pemilihan kepala daerah nanti, Syahrul mengaku sudah mempersiapkan personil lapangan.

“Rekomendasi calon dari PDIP memang baru 4 daerah, sisanya menyusul di bulan berikutnya. Meski begitu kader militan PDIP se Kaltim, semua sudah siap untuk memenangkan para kandidat kami,” ungkap Syahrul.

Ia menjelaskan, BSPN Kaltim merupakan bagian inti pengawalan, serta pengawasan suara para calon usulan PDIP. Oleh karena itu, Syahrul berharap agar kerja BSPN dapat totalitas di suport, baik dari unsur partai maupun oleh para calonnya.

“Untuk kerja pengawalan kami gak main-main, 9 Kabupaten/Kota sudah kami siapkan dari tahap demi tahap,” tegasnya. (nin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *