oleh

Dapat Bantuan Sekolah Tangguh Covid-19, SMPN 22 Samarinda Siap Laksanakan PTM

Samarinda, Kaltimnow.id – SMP Negeri 22 yang berada di Jalan Pahlawan Samarinda menjadi salah satu sekolah yang siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), setelah menerima bantuan program sekolah tangguh Covid-19 oleh Dinas Pendidikan Samarinda.

Kepala SMPN 22 Samarinda Asmuran menyampaikan, ada 9 item yang disalurkan ke sekolah oleh Dinas Pendidikan Samarinda untuk melaksanakan PTM dengan sasaran 11 TK, 203 SD dan 50 SMP.

“Bantuan yang disalurkan diantaranya berupa pompa air, tandon air, termometer, face shield, masker dan hand sanitizer,” ungkapnya, pada Rabu (30/06/2021).

Lebih lanjut, Asmuran mengatakan pada uji coba PTM nanti akan dilaksanakan secara bertahap dan terjadwal berdasarkan hasil dari evaluasi.

“SMPN 22 Samarinda rencana akan melaksanakan PTM pada pertengahan Agustus 2021 mendatang,” jelas Asmuran.

Pihaknya juga telah melakukan banyak persiapan saat menggelar PTM nanti, Mulai dari kesiapan sarana dan prasarana, hingga memberikan sosialisasi kepada siswa beserta orang tua. Selain itu juga protokol kesehatan dilakukan secara ketat mulai dari murid hendak masuk ke dalam sekolah, hingga saat pembelajaran berlangsung.

“Mengacu pada protokol kesehatan, tenaga pengajar juga sudah divaksin Covid-19. Sekolah juga menyiapkan diantaranya hand sanitizer, menjaga jarak, kemudian saat pembelajaran tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersentuhan dengan siswa,” paparnya.

Asmuran berharap dengan pelaksanaan PTM bisa berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan sehingga harapan PTM uji coba dengan peserta lebih banyak dapat diwujudkan.

“Harapan pihak sekolah pelaksanaan PTM dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan semoga Covid- 19 ini berangsur-angsur hilang,” pungkasnya.

Penulis: Hery Effendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *