oleh

Dua Warung di Samarinda Ini Sediakan Makanan dan Minuman Gratis Setiap Kamis, Jumat dan Sabtu

Samarinda, Kaltimnow.id – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi covid-19, dua warung di Samarinda, Kalimantan Timur menyediakan makanan dan minuman gratis kepada warga. Gerakan sedekah setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu ini digagas oleh Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah.

Ketua Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah, Suriansyah mengatakan makanan dan minuman gratis tersebut khusus bagi fakir miskin, kaum dhuafa, yatim piatu, driver online, sopir angkot, pemulung, pengamen dan penyapu jalanan.

“Alhamdulillah kita berbagi lagi untuk kepentingan orang banyak. Makanan dan minuman gratis ini kita sediakan di dua tempat yaitu di Jalan Pramuka dan Jalan PM. Noor Samarinda. Jadi kalau mau kesana bisa datang mulai dari jam makan siang,” ucapnya.

Lanjut Suriansyah, makanan dan minuman gratis yang disediakan di hari Kamis, Jumat dan Sabtu karena menurutnya sebagai hari yang berkah.

“Hari tersebut dipilih karena membawa berkah. Hari Jumat hari berkah dan bagus, jadi sebelum dan sesudah hari berkah juga saya ambil,” tendasnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian, alasannya membuka warung tersebut karena ingin membahagiakan kedua orangtuanya melalui cara sedekah.

“Saya ingin membahagiakan dan menyenangkan orangtua saya yang ada di alam sana, yang sudah mendahului saya. Karena waktu beliau hidup, keadaan saya tidak seperti ini. Jadi cara membahagiakan orang tua, yakni berdoa, bersedekah dan berbuat baik,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.