oleh

Jelang HUT ke-64 Kaltim, DPRD dan Pemprov Gelar Paripurna Istimewa

Samarinda, Kaltimnow.id – DPRD Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan rapat paripurna Ke-2 masa sidang I di Hotel Mercure Kota Samarinda, Jumat (08/01/2021). Paripurna ini disebut istimewa, lantaran membahas mengenai peringatan hari ulang tahun provinsi Kalimantan Timur ke-64.

Gubernur Kaltim Isran Noor, yang hadir bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menyampaikan, bahwa tema ulang tahun Kaltim tahun ini adalah Kalimantan Timur Berdaulat Menuju Indonesia Maju.

Ia menjelaskan tema tersebut memiliki makna kehadiran sinergitas pemerintah dan masyarakat Kaltim. Isran ingin agar masyarakat bisa saling bahu membahu untuk membangun daerah secara berdaulat.

“Kita juga berkomitmen untuk berkontribusi membangun dan terus bekerja serta berkarya untuk bangsa dan negara, sehingga dapat mencapai kemajuan dan kejayaan,” kata Isran dalam sambutannya, Jumat (08/01/2021).

Sementara itu, Muhammad Samsun selaku unsur pimpinan dewan berharap bahwa Kaltim akan terus maju di tahun-tahun yang akan datang.

Samsun mengatakan bahwa selebrasi HUT Kaltim memang sedikit terhambat oleh pandemi Covid-19. Namun, ia optimis disiplin protokol kesehatan bisa membarengi perayaan ke-64 yang akan dilaksanakan Sabtu (09/01/2020), sembari memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kami tentu turut berbahagia karena ulang tahun Kaltim. Meskipun perlu ada batasan, yang bahkan hari ini (paripurna) saja (berjalan) secara virtual. Mudah-mudahan kegiatan besok bisa terlaksana dengan lancar,” pungkas politisi PDI Perjuangan tersebut ditemani Wakil Ketua DPRD Sigit Wibowo. (mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *