oleh

Kemerdekaan RI ke-77 Tahun, Gubernur Kaltim Sebut Angka 7 Sebagai Angka Keberuntungan

Samarinda, Kaltimnow.id – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor merasa perayaan kali ini lebih terasa dan seru, serta menganggap angka ‘7’ sebagai angka keberuntungan.

Hal itu disampaikannya usai melaksanakan upacara bendera di Gor Kadrie Oening, yang berjalan dengan lancar, pada Rabu (17/08/2022).

“Hari ini kesannya lebih terasa. Pelaksanaannya lancar, lebih seru, lebih terasa, lebih khidmat. Seperti di detik-detik peringatan 17 Agustus, khidmat. Saya merasakannya, ternyata 77 itu adalah angka hoki,” katanya.

Isran mengakui bahwa, angka 7 ini digunakan di rangkaian nomor teleponnya. Isran menyatakan bahwa angka 7 adalah angka keberuntungan. Dimana Perjuangan kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu, juga dirasakan oleh masyarakat Kaltim. Sifat warga Kaltim, pandai bersyukur.

“Warga Kaltim kita ini, orang-orangnya sejak dulu orangnya pandai bersyukur, pekerja keras, ikhlas, dan tulus untuk bangsa serta negara, patuh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, menyampaikan kemerdekaan ini adalah hasil dari persatuan dan kesatuan bangsa, yang telah dilakukan para pendahulu. Artinya, generasi muda harus bisa memahami dan mempraktekkan paham kemerdekaan ini.

“Kemerdekaan ini bisa diisi dengan membangun bangsa. Karena syarat daripada membangun bangsa adalah persatuan dan kesatuan. Jadi, boleh berbeda-beda tapi tetap satu, kita menjadi penyemangat dalam mengisi kemerdekaan itu. Terutama yang sangat penting kebersamaan dalam kesatuan. ” pungkasnya. (cintia/adv/kominfokaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *