oleh

Peringati HUT RI ke-77, DPD PDI Pejuangan Kaltim Gelar Upacara Bendera

Samarinda, Kaltimnow.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, yang terlaksana di kantor DPD PDI Pejuangan Kaltim, Jalan A. Wahab Syahrani Samarinda, pada Rabu (17/08/2022).

Dalam upacara 17 Agustus, Sekretaris DPD PDI Pejuangan Kaltim Ananda Emira Moeis pada kegiatan tersebut sebagai inspektur upacara menyampaikan, kader PDI Pejuangan harus memiliki jiwa patriotik, loyal, dan disiplin.

“Selalu ikhlas memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan yang selalu mengenang, mengingat dan menghormati jasa para pahlawan, khususnya pahlawan yang telah mendahului kita dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Nanda panggilan akrabnya, menyampaikan pesan untuk para kader PDI Pejuangan untuk selalu menghormati jasa pahlawan dan selalu dekat dengan rakyat.

“Kita mempunyai tujuan yang sama dengan para pahlawan khususnya proklamator RI untuk selalu kita bekerja sama, bergotong royong mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, hari ini setelah upacara HUT RI ke-77 akan dilaksanakan lomba 17’an dalam rangka semangat 77 tahun kemerdekaan RI.

“Peserta ada dari pengurus DPD, anggota fraksi, badan dan sayap partai, staf fraksi kita berkumpul di sini upacara dengan khidmat. Setelah ini kita ada lomba 17 ‘an dalam rangka semangat 77 tahun Kemerdekaan RI dan juga membangkitkan soliditas antar keluarga besar PDI Perjuangan dan juga masyarakat umum sekitaran kantor PDI Perjuangan,” ungkap Nanda.

“Lombanya banyak, kayak makan kerupuk gitu pada umumnya buat seru-seruan,” sambungnya.

Ditanya terkait suasana setelah 2 tahun tidak melakukan upacara HUT RI karena pandemi Covid-19, Nanda bersyukur tahun ini dapat melaksanakan upacara HUT RI ke-77 tahun kemerdekaan Indonesia.

“Suasananya sangat bersyukur sekali, yang saya rasakan bangsa Indonesia itu pada saat pandemi kita bisa, kita punya gotong royong saling bantu membantu, saling bahu membahu untuk membantu sesama. Yang paling dekat, yang paling kita sayang, yang paling kita kenal, kita saling bantu membantu, bahu membahu, dari gotong royong itu saya merasa Indonesia berhasil melewati pandemi yang awal-awal naik tinggi itu,” paparnya.

“Makanya hari ini kita bisa upacara dengan khidmat, terus juga masih dikasih sama tuhan kenyamanan, keamanan di negara kita,” lanjut Nanda.

Di akhir, ketua fraksi PDI Pejuangan DPRD Kaltim menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk republik Indonesia ke-77.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun, semoga seluruh bangsa Indonesia mempunyai semangat patriotik seperti para proklamator bangsa kita, untuk sama-sama bahu membahu kita mewujudkan Indonesia Emas, Indonesia yang adil dan makmur,” tuturnya.

Penulis: Cintia Rahmadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.